Kaos dan Kepedulian

Di artikel Motif Menggemari Kaos saya belum menyebutkan bahwa salah satu motif orang mengenakan kaos adalah untuk mengekspresikan empati atau kepeduliannya. Atau sebenarnya bisa aja kita sebut bahwa ekspresi kepedulian itu merupakan bentuk dari propaganda.

Maraknya musibah, sering terjadinya bencana membuat sebagian orang memilih untuk mengekspresikan empatinya melalui kaos. Para produsen kaos pun menangkap peluang baik ini. Tidak heran, jika motif-motif desain kaos sejenis ini, masih banyak kita temukan di distro-distro, terutama ketika musibah kemanusiaan tertentu sedang menjadi isu besar. Selain di distro-distro kita pun bisa bisa mendapatkan kaos seperti ini di lembaga-lembaga sosial-kemanusiaan yang konsen dengan isu-isu kemanusiaan tertentu.


Kaos Palestina
kaos palestina

Misalkan, jika anda ingin mendapatkan kaos Palestina, maka anda bisa mencarinya ke lembaga yang konsen dengan permasalahan Palestina seperti Komite Nasional untuk Rakyat Palestina atau KNRP.
Bagi lembaga seperti KNRP, Kaos Palestina menjadi sarana propaganda  untuk mengangkat isu dan menggugah empati masyarakat terhadap nasib rakyat Palestina. Bahkan, dengan kaos Palestina mereka juga dapat menggalang donasi yang disalurkan untuk kepentingan rakyat Palestina.

Kaos Palestina adalah salah satu kaos jenis ini yang banyak kita lihat dikenakan orang, terutama diacara-acara solidaritas Palestina. Belum adanya titik terang dari permasalahan yang menyelimuti rakyat palestina, diantara alasan yang mengundang iba warga dunia. Bahkan di Indonesia, yang notabene mayoritas penduduknya muslim, isu Palestina bukan hanya pembicaraan dikalangan orang yang melek berita. Masyarakat pesisir dan pedalaman, ketika  tahu derita penjajahan yang masih dialami rakyat Palestina,  empati mereka tergugah untuk bisa memberikan apa yang mereka miliki guna meringankan penderitaan saudara-saudaranya terjajah.

Tentu tidak hanya kaos Palestina yang masih menjadi tren kaos peduli. kaos peduli prita, kaos peduli sumbar, kaos peduli anak Yogya dan lain-lain adalah sederet dari beragam motif kaos yang memiliki semangat yang sama. ekspresi untuk menyuarakan kepedulian. ekspresi yang tumbuh dari rasa iba dan simpati terhadap nasib sesama. Jika demikian, mengenakan kaos tidak hanya sekedar gaya dan penampilan. Tapi menjadi sarana menebar kebajikan.
[N2F Clothing]

Jika anda ingin mendapatkan KAOS PALESTINA silahkan klik disini





Tidak ada komentar:

Selamat datang di galleri belanja online baju kaos, baju batik dan jilbab N2f. Shopping online kami melayani pembelian grosir dan satuan berbagai jenis baju kaos, baju batik dan jilbab.


koleksi baju kaos

Pusat baju kaos berkualitas. Kaos Muslim, kaos distro, kaos anak, kaos muslimah, kaos motivasi, kaos Palestina, dll. Baju kaos N2F >>>

koleksi batik Indonesia

Beragam model batik dengan pilihan motif menarik. Bahan batik berkualitas, nyaman dipakai. Tersedia Batik Pekalongan, Batik Solo, dan lainnya.

Dhiti